Sabtu, 03 November 2012

profil budi DoReMi

Ini dari teman Budi oke...... =)

Bio Budi Doremi:
Nama Lengkap : Syahbudin Syukur
Nama Panggilan: Budi
TTL : Serang, Banten 19 September 1984
Musik Favorite : The Moffats, Hanson, Van Hallen, Extreme, Mr. Big dan God Bless.
Hobby: Nyanyi, Maen layangan, Maen kodok, Maen kambing, Maen dinosaurus, Maen hati, Maen gitar, maen-maen dan Mancing.
Ukuran Baju: M
Facebook Fans Page: Ini Teman Budi
Twitter: @BUDIdoremi






Bersama gitar kecilnya yang begitu iconic, Budi Doremi kerap kali tampil dalam berbagai acara panggung musik tanah air. Terlahir dengan nama lengkap Syahbudin Syukur, ia enggan berganti nama dengan ‘nama komersil’. Penggabuangan antara nama panggilannya, Budi, dengan judul tembang debutnya sebagai nama belakang menjadi nama panggung yang begitu simpel namun mudah diingat.


Pria yang lahir 27 tahun silam di Serang, Banten, ini menemukan sendiri karakter musiknya setelah melewati masa perantauan di berbagai kota: Banten, Lampung, Yogyakarta, dan Bandung. Di empat kota tersebut ia berkenalan dengan berbagai macam jenis musik. Mulai dari band 90-an The Moffats dan Hanson, musik skilful seperti Van Halen dan God Bless, hingga ke warna musik ala Sondre Lorche dan Cozy Street Corner. Ketika melalui masa perantauan di Bandung lah Budi Doremi merasa yakin bahwa ia lebih nyaman menjadi penyanyi solo. Hingga akhirnya, karakter musik yang telah lama ia bangun tersebut dinamai dengan Pop Reggaernerasi.


Dalam sebuah kesempatan setelah tampil hilir mudik di berbagai panggung musik, Budi dipertemukan dengan perusahaan rekaman Wannab Music Production. Kesempatan tersebut tidak ia sia-siakan begitu saja. Ia mengirimkan demo CD dengan bentuk yang unik, artistik, dan eksklusif sebagai wujud perjuangannya selama ini. Alhasil kerja kerasnya pun akhirnya berbuah manis. Pihak Wannab Music Production langsung tertarik, bahkan mereka membebaskan Budi untuk berkreasi dalam menuangkan segala ide dan kreatifitas ketika bermusik.


Maka pada tahun 2011, lahirlah debut single-nya yang berjudul “Doremi”. Setelah “1234” lahir sebagai single kedua, pada awal Januari 2012 rilis abum pertamanya dengan judul “1 Hari Yang Cerah”.


Kesederhanaan Budi Doremi membuatnya memiliki kesan tersendiri di hati para penggemar. Sebagai musisi yang namanya tengah bersinar, bisa dikatakan bahwa ia adalah artis yang low profile. Hal ini terlihat ketika Budi tidak canggung untuk menghampiri para fans yang telah lama menunggunya. Bahkan ia hafal beberapa nama dari mereka dan kerap kali menyapanya dengan akrab. Karena kedekatan dan keakraban para penggemarnya dengan sang idola, maka tidak heran apabila penggemar Budi Doremi menamai diri mereka sebagai “Ini Teman Budi”.


Beberapa waktu lalu ketika mengunjungi Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Budi diberi kehormatan untuk menjadi Duta Bajo bersama aktris cantik, Olivia Jansen. Kini Budi Doremi tengah sibuk mempromosikan soundtrack film yang merupakan hasil kerjasama antara Indonesia-Malaysia, yaitu Gerimis Mengundang. Dalam album soundtrack film tersebut ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Brenda Anura, dalam menyanyikan lagu lawas legendaries tahun 90-an, “Gerimis Mengundang” [saras/IT/foto:istimewa]

Silahkan dilihat foto -foto Kang Budi disini :





0 komentar:

Posting Komentar

 

Sugeng rawuh dhateng blog kulo Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo